BEBERAPA HERBAL YANG DIGUNAKAN SEBAGAI BUMBU JUGA

1. Cabe rawit, mengandung Capsaicin yang berguna untuk mengurangi nafsu makan dan anti-kanker

Cabe rawit adalah jenis cabai yang digunakan untuk menyiapkan hidangan pedas. Bahan aktif di dalamnya disebut capsaicin, yang telah terbukti mengurangi nafsu makan dan meningkatkan pembakaran lemak dalam banyak penelitian. Untuk alasan ini, itu adalah bahan umum dalam banyak suplemen penurun berat badan komersial. Satu studi menemukan bahwa menambahkan 1 gram lada merah ke dalam makanan mengurangi nafsu makan dan meningkatkan pembakaran lemak pada orang yang tidak rutin makan paprika. Namun, tidak ada efek pada orang yang terbiasa makan makanan pedas, menunjukkan bahwa toleransi terhadap efek dapat menumpuk. Beberapa penelitian pada hewan juga menemukan capsaicin untuk memerangi beberapa jenis kanker, termasuk kanker paru-paru, hati dan prostat.

2. Jahe, sebagai penghilang mual dan anti bengkak

Jahe adalah rempah populer yang digunakan dalam beberapa bentuk pengobatan alternatif. Penelitian secara konsisten menunjukkan bahwa 1 gram jahe atau lebih berhasil mengobati mual. Ini termasuk mual yang disebabkan oleh mual di pagi hari, kemoterapi dan mual di laut. Jahe juga tampaknya memiliki sifat antiinflamasi yang kuat, dan dapat membantu mengatasi rasa sakit. Satu studi pada subjek yang berisiko kanker usus besar menemukan bahwa 2 gram ekstrak jahe per hari menurunkan penanda peradangan usus besar dengan cara yang sama seperti aspirin.

3. Fenugreek, meningkatkan control gula darah

Fenugreek umumnya digunakan dalam Ayurveda, terutama untuk meningkatkan libido dan maskulinitas. Sementara efeknya pada kadar testosteron tidak dapat disimpulkan, fenugreek tampaknya memiliki efek menguntungkan pada gula darah. Ini mengandung protein nabati 4-hydroxyisoleucine, yang dapat meningkatkan fungsi hormon insulin. Banyak penelitian pada manusia telah menunjukkan bahwa setidaknya 1 gram ekstrak fenugreek per hari dapat menurunkan kadar gula darah, terutama pada penderita diabetes.

4. Rosemary, mencegah alergi dan hidung tersumbat

Bahan aktif dalam rosemary disebut asam rosmarinic. Zat ini telah terbukti menekan respons alergi dan hidung tersumbat. Dalam sebuah studi dengan 29 orang, dosis asam Rosmarinic 50 dan 200 mg ditunjukkan untuk menekan gejala alergi. Jumlah sel imun dalam lendir hidung juga menurun, dengan penurunan kemacetan.

5. Bawang putih, melawan penyakit dan meningkatkan kesehatan hati

Sepanjang sejarah kuno, penggunaan utama bawang putih adalah untuk khasiat obatnya. Kita sekarang tahu bahwa sebagian besar efek kesehatan ini disebabkan oleh senyawa yang disebut allicin, yang juga bertanggung jawab atas aroma khas bawang putih. Suplemen bawang putih terkenal untuk memerangi penyakit, termasuk flu biasa. Jika Anda sering masuk angin, maka menambahkan lebih banyak bawang putih ke dalam diet Anda bisa sangat membantu. Ada juga bukti yang meyakinkan untuk efek menguntungkan pada kesehatan jantung. Bagi mereka yang memiliki kolesterol tinggi, suplementasi bawang putih tampaknya mengurangi total dan / atau kolesterol LDL sekitar 10-15%. Penelitian pada manusia juga menemukan suplementasi bawang putih menyebabkan penurunan tekanan darah yang signifikan pada orang dengan tekanan darah tinggi. Dalam satu penelitian, itu sama efektifnya dengan obat penurun tekanan darah.

 

Untuk informasi terkait lainnya, silahkan kunjungi paket pelangsing TIENS

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *